Hasil konsumsi BBM jenis premium pada supra x 125 PGM FI

Hasil konsumsi BBM jenis premium pada supra x 125 tipe FI ini telah selesai. Sebenernya percobaan sudah di lakukan kemarin dan sekarang sedang di garap versi pertamax plusnya😄😍

Balik lagi ke premium yang di katakan subsidi bagi yang tidak mampu, tapi mampu tidaknya seseorang kan relatif? memiliki harga yang stabil itulah kelebihanya, angka oktanya 88, dan berwarna bening kekuningan, kaya warna kencing 😁

Pertama pacu dulu motor ke SPBU pasti pas, di sana di sambut oleh mas-mas buluk (ane pinginya sama mba-mba sexy, tapi apa daya 😔) sepertinya standar pasti pas kurang pengawasan yang berarti, karena saya tidak menerima SSS alias senyum salam sapa seperti awal-awal pasti pas di gadang-gadang. Yah namanya juga rakyat biasa, bawa motor bebek dan ngantri, sepertinya operator kurang menghormati calon pembeli, atau mungkin di biasakan sang operator di biarkan tidak mengucapkan senyum salam sapa saat isi premium? Tidak tahu lah😓

Yah, dengan di tanya ala kadarnya, isi berapa? Ga pake embel embel mas atau pak, atau bahkan dek dan dengan muka datar 😠

Kalo operator wanita😍 masi mending lah di tanya, ada senyuman pula😲

PR buat pertamina 😊

Lalu setelah itu ane isi full tank bilang ke masnya, di jawab dengan kata yang sangggggat pelan “mulai dari nol”, sepertinya mas operator ya kurang pede seperti awal awal pasti pass muncul di sini, yah lagi lagi pr 😁

Premium di alirkan hingga ane mengatakan stop karena memang udah pull, ane bayarlah 11 rebu perak

Lalu ane foto kilometer motor

20120402-000808.jpg

tertera km: 37216,8

Hmm setelah itu ya ane bawa motor kaya biasa saja buat jalan jalan, boncengan, kadang ngebut, kadang sante, di guyur hujan, di mandikan terik matahari, dsb

Lalu setelah ane rasa cukup sekitar sisa 3-4 tapi sering 3 fuel bar yang menandakan motor harus segera minum kembali maka ane bawa ke pom pasti pas yang sama pula, lalu ke stand pertamax plus😳

Loh kok stand pertamax plus? Iya sengaja di isi pertamax plus untuk saatnya persiapan test konsumsi pertamax plus, dengan catatan oplosan ini ga di pake buat test pertamax plus, tapi ajang kuras tangki bensin, dimana setelah di isi pertamax plus motor akan di hampir habiskan bensinya untuk di isi pertamax pluss secara total😃😄

Nah di stand pertamax pluss beda juga pengalamanya bro,😌
Pertama ane menghampiri stand yang kosong tersebut mas-mas operatornya heran kok bebek kesini?😰 Mercy aja antri premium heehehe😨😡👿👎, ane langsung bilang ke mas – mas operatornya, sekali lagi lupa sapaan selamat siang dsb, tetapi mas – masnya lebih ramah saat saya tanyakan alat print dan ada senyumnya, mungkin karena beda BBM apa masi heran ma ane hueueueeuhehe😁

Setelah itu mas mas operatornya bilang dari nol yah mas, lebi terdengar jelas dan ada senyum juga, di isilah wung wung wung, dan akhirnya ane bilang stop karena sudah pull, ternyata terisi 2,022 liter, berikut print outnya

20120402-002143.jpg

manggap gambar ini gede banget ukuranya, soalnya demi kepuasan agar terbaca, hueheheeh

Setelah di isi ane tidak lupa surung alias dorong motor, lalu poto deh km terakhirnya

Berikut penampakanya

20120402-002649.jpg

ga jelas lagi fotonya di karenakan siang hari dan smoke speedo bawaan pabrik bikin nyebelin 👿

Tertulis km : 37349,0

Woke hasil dari konsumsi premium sudah di catat antara pengunaan premium awal yaitu angka kilometer 37216,8 dan angka terakhir saat BBM di isi full tank angka kilometer menunjukan 37349,0

Lalu jumlah BBM yang di isi saat itu adalah 2,022 liter maka bisa di hitung konsumsinya dengan rumus

Kilometer yang ditempuh / jumblah liter yang di isi

(37349,0 – 37216,8)km / 2,022 lt =

132 km/2,022 lt = 65,3808111 km/lt

= 65,38 km/lt

jadi bisa di simpulkan pengunaan BBM supra x 125 pgm fi punya ane adalah sekitar 65,38 km/lt dengan bahan bakar premium

Jadi irit apa boroskah?

note:
*cara ane mengendarai motor untuk keperluan sehari hari artinya jumlah konsumsi bisa berubah berubah, tetapi tidak akan jauh dari angka segitu
*hasil dari orang yang berbeda hasil juga bisa berbeda
*berat badan ane 70kg tinggi badan 173 posisi riding tegap, sedangkan
Boncengan dan barang bawaan tidak paham
Beratnya :p

14 comments on “Hasil konsumsi BBM jenis premium pada supra x 125 PGM FI

  1. ini penggunaannya di dlm kota aja ya?utk perjalanan luar kota gimana ?punyaku glmax neotek utk dlm kota 50km/l kecepatan 40-60km/jam,utk luar kota bisa sekitar 70km/l asal dgn kecepatan antara 50-60km/jam

    • ini buat perjalanan di kampung gans, deket sama kota sih, cuma aktivitas ya di kampung, jalan ke kota, lwat sawahan, terus, jalan antar kota, terus ubek ubek kota, pokoknya komplit gans, stop-and go, pernah, jalan mulus pernah, geber always, eco riding, pasti kalo jalan gelap, untuk luar kota, ga ane coba gans, soalnya posisi SPBU belum terlalu apal kalo keluar kota, di tambah stamina sih, tapi masukan bagus, coba kalo ada waktu ane test luar kota :D

    • tai anjing!!!
      mana mungkin motor tua bisa segitu, cc motorlo 70cc?
      lo bikin pernyataan yg beneran dikit napa njing! Goblog banget!!

      • sellow bro, ya kan yang menentukan keiritan-sama keborosan bukan dari ukuran mesin, namanya motor, yang ane pegang nyatanya segitu,

        GL-max emang harus lebih irit? kalo orang bawanya ugal ugalan, rawatnya ga bener, masa bisa irit?
        orang ninja aja yang orang orang bilang 1;20 ane bisa nembus 1;32, nah sama kaya kasus GLmax bro, mungkin ya bisa aja boros di tangan si A, tapi irit di tangan si B? biasanya jauh juga, apa lagi mengingat teknologi karbu bro, lah yang injeksi aja yang katanya presisi 1 sama yang lain mileagenya bisa beda lumayan nampol? apa lagi yang karbu asal bensin dari putaran gas

      • bisa kok,ini sudah saya lakukan hampir satu tahun,harap diperhatikan bahwa saya saya gak maksa mas/mbak “bukan maniak ban cungkring” percaya apa yg saya sampaikan,gl max saya keluaran tahun 2003,kondisi standar,setingan standar ahass,oli pakai castrol yg active/go,busi merk champion tipenya lupa,saya setiap 2 minggu sekali keluar kota menempuh jarak sekitar 220km PP langsung gak menginap,sesuai yang saya tulis “bisa mencapai 70km/l” itu artinya konsumsi bensinnya memang bervariasi,gak pasti 70km/l,bisa lebih boros kalau pas dijalan banyak truk pengangkut tebu yang harus saya salip,yang perlu diperhatikan agar irit adalah jangan nambah gas mendadak,trus selain itu usahakan kecepatannya stabil/konstan,ini kalau mau irit lo,kalo sampean gak pingin menghemat penggunaan bensin ya gak papa,ato sampean mau mbalap kayak ayrton senna juga gak papa,saya gak maksa sampean naik sepeda motor seperti yang saya lakukan

Tinggalkan Balasan

