Kebun teh kemuning, recomend

Yah, saatnya nulis lagi, smangat smangat, kali ini ane mau review sebuah tempat wisata murah-meriah, yup, dengan modal motor pinjaman yang full tank sekaligus duit 1000 rupiah anda bisa mengunjungi tempat ini, pemandanganya ashoi, keren, manteb, dan ruarrrr biasa.

20120716-094715.jpg

Tempat tersebut berada di lereng gunung lawu (kayanya) kabupaten karanganyar, daerah nagaryoso (kalo ya salah baca) dengan nama kebun teh kemuning, sekiranya ga jelas, cara cari arah gampang aja, kalo dari barat cari arah petunjuk ke tawang mangu, entar siap siap cari papan petunjuk ke candi cetha atau candi sukuh, satu jakur kok kekebun teh, entar kalo ada di jalur yang benar plank petunjuk arah sudah tersedia.

Jadi disini kita cukup berjalan pelan dan santai karena pemandangan yang di tawarkan sepanjang perjalanan benar benar oye punya.

Saat memasuki gerbang retribusi kebun teh kemuning sekitar 4 km sebelum lokalisasi, maka kita akan di kenai tarif, untuk mobil ane ga tau berapa, tapi kalo motor, cuma 1000 rupiah sob, makanya kalau kita sedang cekak, cukup pinjam motor dengan bensin full tank, lalu masuk lokalisasi dengan modal 1000 rupiah, anda liat pemandanyan yang luar biasa. Tentunya tips ini berlaku bagi yang rumahnya deket kebunteh, kalo jaraknya ratusan kilo, ya tetep bawa uang buat isi bensin. Wkwk

Oh iya, di sarankan saat kita masuk kabupaten karanganyar, penyemplak bebek-skoter-sport, isilah bensin, kenapa? Jalanya nanjak pasti kuras kantung bensin, daripada mogok, wah bisa nangis nangis ente.

Setelah sampe di lokasi kebun teh, ada banyak warung untuk sekedar minum minum, bila punya uang lebih maka bisa mampir ke ndoro donker, sebuah rumah teh bercirikan rumah belanda tua dengan view kebun teh dan meminum teh asli sono, cuma masalah harga, untuk sebuah teh sama seperti kita makan seharga makanan mahasiswa :d

Tak ayal, sangat jarang wisatawan berkantung cekak kaya ane mampir sono, cuma tenang, di kunjungan pertama ane pernah kesono, sajianya benar benar mantab, oye, yahud, cuma buat mampir lagi saat ane cuma bawa 63rb rupiah, ane jawab engak, hahahaha

Sesampainya di kebun teh kemuning, hmm, pemandanganya cukup membuat saya melongo kalau ada lalat nyasar bisa bisa ketelen tuh, terus untuk yang punya modal cekak, banyak kok penjual some (harusnya siomay, cuma tulisanya some) yang menjajakan jualanya disana, kalo bisa sih, bawa minuman sendiri aja, soalnya some disana murah, tapi harga minuman disana yang di jajakan muahal sob, air mineral aja 4000 rupiah =_=

Nah, kali ini bicara medan tempuh, yah namanya pegunungan, kebun teh, pastinya jalanya nanjak, uda bukan rahasia motor harus tarik speed sebelum nanjak dari awal, gear 2-1 sangat penting di pake, tak jarang ninja ane kesulitan nanjak(loh kok) ya iya lah, mau ambil ancer ancer buat gas di omelin pacar, speed katanya harus 30 km/h dan sialnya gear masuk 4 atau 3, yasudah tarik kopling untuk jaga rpm berulang kali pacar rewel ini itu, padahal ane butuh konsentrasi pull. =_=

Tapi tenang aja, motor warga asli sana adalah motor lawas yang ccnya cuma 100 dan buktinya kuat nanjak, karena selain sudah terbiasa, boncenernya kan ga rewel :d

Selama tidak ke arah candi tanjakanya ga akan ekstream kok sob. Cuma kalo boleh ane sarankan jangan pake matic bro, terutama di turunan fungsi engine brake di matik sangat dikit, apa lagi matic jarang di rawat, rem ga waras, wah bisa bisa ente keringat dingin tuh.

Yah biarkan gambar berbicara tentang viewnya, ane mohon mangap gambar dikit, karena emank ga ada rencana dokumentasi, beda sama ketep pass yang ane dokumentasikan :p

Berikut ini kebun teh kemuning bro, gambar dari 2 masa berbeda, saat ane pertama x berkunjung dan saat kedua. X ane berkunjung

20120716-094850.jpg

20120716-094935.jpg

20120716-094646.jpg

Season ke 2, gambar lebih dikit

20120716-095130.jpg

20120716-095139.jpg

20120716-095149.jpg

20120716-095159.jpg

Alesan ane di sesi ke 2 gambar cuma
Dikit lantaran ane punya tujuan ke salah satu candi, reviewnya? Besok saja. Hahaha

30 comments on “Kebun teh kemuning, recomend

    • deket bro, kalo di bandingkan cikampek-surabaya :p

      justkid bro

      jauh bro, kalo niat dari cikampek cari perkemahan aja bro, ane 2 ato 3 hari di sana aja deh, semalem rate 50 rban wkwk

    • Hahaha, di kunjungi bloger tingkat dewa, yah ane maunya beli kamera, tapi pale kamera hp rasanya lebih dari cukup deh, ada hdrnya pula,(ngeles padahal males bawa cam dig, pastinya ga punya kwkwk)

Berikan Balasan

