Jual kendaraan bila untuk berniaga

Sekian lamaaa vakum, internet di rumah mandeg total, internet di hp sudah lemot abis. Niat post blog tentang pendapat motor motor baru dari kacamata anepun rasanya sudah banyak dan belom sempat lantaran internet sangatlah lambat, sedangkan untuk review impresi si cebeer ternyata juga banyak file yang kudu di upload, akhirnya bicara mengenai tips saja lah

Kendaraan bermotor, entah roda dua, tiga, empat, enam, atau bahkan delapan atau 14 bahkan 16 banpun jika kita lihat punya dua posisi, yup sebagai kendaraan bisnis, atau kendaraan pribadi

Contoh kendaraan bisnis ya motor buat ngojek, atau motor buat angkut angkut barang dan jasa, atau mobil untuk jualan, angkut barang, atau bis, truk, dll, semua kendaraan tersebut di sesuaikan untuk menunjang aktivitas bisnis kita.

Ada pula untuk membangun aset, seperti buat sekolah, buat kuliah, buat wara-wiri kerja dll

Ada pula sebagai hobi atau punya ikatan batin, umumnya kendaraan seperti ini punya sejarah yang unik adalah hidupnya.

Untuk kendaraan untuk bisnis, terutama yang bergantung dengan jalanya kendaraan, wajib dalam 3 tahun di lembirukan (lempar beli baru) bila tidak kondisi sangat fatal, umumnya kendaraan buat di perkosa seperti mengankut overload, overspeed, overdurability, dll memiliki masa stress selama 4 tahun atau bisa kurang, sebelum kendaraan terlambat sakit sakitan sebaiknya lempar dan jual untuk modal beli yang baru, tentu hal ini untuk memberikan layanan prima serta menjaga kualitas bisnis kita.

Kenapa begitu? Dewasa ini saat kita pergi keluar rumah sering melihat truk mogok, bis kecelakaan, kenapa? Ya karena kelaikan kendaraan sudah menurun drastis, di tambah lagi malasnya maintenis dari pemilik bisnis tersebut, dan heranya masyarakat terpaksa memilih karena cuma itu yang ada, dengan bertaruh nyawa, demi mencapai tempat tujuan, karena naik bis gurem yang sudah 20 tahun malang melintang dengan perawatan seadanya.

Contoh bis milik po di kota ane yang patas, dengan tiket 40-50rb perbulan bis selalu update 3 tahun sekali, ga ugal ugalan, para manusia baik yang hendak atau dari jogja menuju cilacap pasti memilih bus tersebut. Persetan dengan bus lain yang lebih murah, karena apa? Mogok dan keamanan serta kenyamanan dan kualitas bis setara dengan uang yang di keluarkan. Tinggal tunggu waktu saja untuk kota kota lain bis bis cap gurem di luluh lantahkan oleh bis yang selalu di perbarui.

Contoh lain ialah truk, fungsi truk melakukan angkutan dan wara-wiri, ada truk baru ada truk lama, umumnya perusahaan yang meremajakan truknya ialah perusahaan yang paham dengan kualitas dan kepuasan pelangan bukan semata keuntungan saja.

Disamping kualitas ke konsumen melakukan jual kembali tentu sebuah pilihan yang bijak, saat di jual kendaraan tersebut katakanlah kita lempar 60-70% dari harga baru, kita tinggal nambahin 30% dari keuntungan kita selama 3 tahun, pergantian komponen besar besaran dapat dihindari, lalu harga jual bisa lebih tinggi, yang cari banyak, dan pastinya cost maintenis serta gengsi si pelangan akan naik, otomatis menaikan nilai jual kita

Bagaimana dengan mobil dan motor? Ya samimawon, di pake buat angkut angkut terus jual, tetapi hal ini harus di ingat bila keuntungan kita tipis. Sebaiknya di gunakan untuk perawatan berkala yang benar saja, bukan lempar beli baru sob.

Lalu bagaimana kendaraan untuk kerja, sekolah, kuliah? Wajibkah di ganti? Jawabnya wajib tetapi tidak mutlak, dan tidak harus, kendaraan seperti ini umumnya lebih terawat dan terjaga kualitasnya, kapan kendaraan di ganti? Ya waktu kita punya uang. Entah dengan motor atau mobil baru, atau bekas dengan tahun yang lebih baru. Kenapa demikian? Saat menuntut ilmu atau saat kita kerja, kualitas prima di diri kita harus terjaga, dengan merasat kendaraan sudah lebih dari cukup, tapi bila kendaraan sakit sakitan ya jual saja sob. Cari yang lebih baru tahunya. Demi menjaga kuitas, walaupun ga mutlak tapi penting bro, bayangkan kalo kita sekolah menempuh jarak lebih dari 30km dan motor yang di bawa mogok. Padahal jarak kesekolah jauh, gada angkutan umum, wallah. Siap siap aja bolos. Dan tentunya buruk.

Lalu bagaimana dengan kendaraan yang punya ikatan khusus? Seperti pemberian istri, pembelian denga. Gaji sendiri, hadiah dari orang tua, atau bahkan hadiah dari pacar, atau pernah boncengin presiden, boncengin temen spesial, anter seseorang yang paling berharga menuju peristrihatan terakhir, tentu banyak banget peran emosinya. Lalu bagusnya gimana? Ya hanya di rawat, nilai rumitnya perawatan ga sepadan dengan nilai esmosional yang ada kan gans?

About these ads

2 comments on “Jual kendaraan bila untuk berniaga

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s